Selasa, 03 Juni 2014

Pengertian Suara


Suara 
Adalah fenomena fisik yang dihasilkan oleh getaran benda. Getaran suatu benda yang berupa sinyal analog dengan amplitudo yang berubah secara kontinyu terhadap waktu

Benda Bergetar ---> Perbedaan Tekanan di Udara ---> Melewati Udara (Gelombang) ---> Pendengar 


Suara berhubungan erat dengan rasa “mendengar”. Suara/bunyi biasanya merambat melalui udara. Suara/bunyi tidak bisa merambat melalui ruang hampa.


Suara dihasilkan oleh getaran suatu benda. Selama bergetar, perbedaan
tekanan terjadi di udara sekitarnya. Pola osilasi yang terjadi dinamakan
sebagai “Gelombang”.
Gelombang mempunyai pola sama yang berulang pada interval tertentu,
yang disebut sebagai “Periode”.
Contoh suara periodik : instrument musik, nyanyian burung, dll
Contoh suara nonperiodik : batuk, percikan ombak, dll


Suara Digital adalah harmonisasi bunyi yang dibuat melalui perekaman konvensional maupun suara sintetis yang disimpan dalam media berbasis teknologi komputer. Format digital dapat menyimpan data dalam jumlah besar, jangka panjang dan berjaringan luas.
Suara Analog. Data analog disebarkan melalui gelombang elektromagnetik secara terus menerus, sedangkan data digital disebarkan dalam bentuk angka yaitu “0” dan “1” yang biasa disebut biner dengan jeda.
Audio Dalam sistem komunikasi bercirikan video, sinyal elektrik digunakan untuk membawa unsur bunyi. Istilah ini juga biasa digunakan untuk menerangkan sistem-sistem yang berkaitan dengan proses perekaman dan transmisi yaitu sistem pengambilan/penangkapan suara, sambungan

0 komentar:

Posting Komentar